LEPORTASE PENTAS SENI GAMACENTIA

Pada Hari Sabtu, Tanggal 18 November 2017,
              SMP Labschool Jakarta mengadakan acara tahunan yaitu PENSI ( Pentas Seni ). Pengurus acara ini adalah para pengurus OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah), MPK (Majelis Perwakilan Kelas) serta Timses (Tim Sukses) dan seluruh angkatan 25, Gamanantha Adelacentia.
Tema pentas seni gamacentia angkatan 25 adalah 1001 malam dan Bohemian. Tema ini dipilih oleh kakak-kakak angkatan 25.
Acara PENSI disponsori oleh Mayora, Sandora Seafood, Bumi Agro Pertiwi, Danone, APP Sinarmas, Rumah Kinesia, Jakarta Digital Library, Pertamina, Ultra Jaya dan Biofarma. Serta dukungan untuk air minum dari Aqua. Dan konsumsinya adalah dari Hoka-Hoka Bento dan Pizza Hut. Dan terdapat juga area untuk photobooth yang diurus oleh orang tua murid.
              Pentas Seni ini dimulai dari jam 07.30 dengan Pra Acara yaitu acara sebelum pembukaan. MC untuk pembukaan adalah Kak Shafrina dan Kak Salsa. Aku juga tampil di siniii. Seharusnya aku penampilan pertama bersama dengan Kiyara dan Irsyad, tetapi Kiyaranya datangnya telat jadi penampilan pertama dimulai dengan Keiko dan Rifa yang bernyanyi solo dengan keyboard. Lalu penampilan dari Rafi yang menyanyi lagu “Human” kemudian dilanjutkan oleh Kak Hanif yang menyanyi “Too Good At Goodbyes” dan yang terakhir adalah Kak Renaldi, solo keyboard.
             Setelah itu terdapat acara pembukaan yang diawali dari sambutan-sambutan dari Kepala Sekolah, Bapak Asdi Wiharto, Kepala BPS, Bapak Karnadi, Ibu Atie Latuconsina sebagai Ketua POMG, dan Ketua Pensi yaitu Andine C. R. Anggoro. Setelah pelepasan party popper ada penampilan dari kelompok Gambus. Yang membawakan beberapa lagu dan tarian.
              Lalu adik-adik dari TK Labschool yang memperagakan senam dan tari Bungong Jempa. Adik-adiknya lucuuuu bangeet. Dan yang paling digemari oleh penonton, Zelofus 25 yang menampilkan tari tradisional yaitu Serendong Ajer. Dan dilanjuti oleh penampilan Rohani Islam, Kak Edna dan Kak Astrid yang menampilkan musikalisasi puisi dan sesi pembukaan ditutup dengan penampilan aku bersama Kiyara dan Irsyad yaitu band.
                 Dan masih ada enam sesi lagi. Setiap sesi terdapat penampilan yang menarik dan unik-unik. Antara lain terdapat beberapa penampilan yang mungkin tidak nyambung tetapi tetap menyita perhatian penonton yaitu Paskibra dengan PBB (Peraturan Baris-Berbaris), menurut aku Paskibranya itu keren banget, banyak variasi - variasi yang terdapat dalam gerapkan PBBnyaaaa, dan pidato tentang nasionalisme yang dibawakan oleh Kak Gibran.
Serta ceramah dari  Kak Ustad Maulana dan Kak Danish Hawwari yang membawakan Stand Up Comedy tentang “mempunyai kembaran”.
                   Dan Zelofus yang menampilkan 4 tarian. Yaitu Zelofus 24 dengan modern dance, Zelofus 25 dengan tradisional dan modern dance dan Zelofus 26 dengan modern dance. Setiap kali Zelofus tampil, pasti penonton langsung penuh dari ujung ke ujung!
                   Di PENSI ini banyak sekali yang menampilkan band. Terdapat juga Band kelas, seperti band kelas 8B, Kak Nayaka, Kak Rakha, Kak Afif, Kak Gwen, Kak Naila dan Kak Leia yang membawakan dua lagu yaitu “Cantik” dan “Akad”. Serta band 25 dan 26 dari ekskul band. Dan band dari kelas 9, Kerikil Angkatan, Newton dan Seafarers. Dan juga dari alumni yaitu Far Eastern, dan juga masih banyak band-band lainnya.
                   Dan tidak lupa dari ekskul-ekskul yaitu Labs Theatre, Tari Saman yang terdiri dari 57 orang, Bahasa Jepang yang menampilkan tarian, Paduan Suara, Diva Dance dari SMA Labschool Jakarta dan banyak lagi.
                    Selain dari ekskul, terdapat juga penampilan yang kakak-kakak latih dengan sendiri yaitu group dance Korea yaitu Kak Danika, Kak Salma, Kak Salsa, Kak Amel, dan Kak Khiara yang mengundang semua K-Popers yang ada untuk ikut menari bersama.
Dan acara ini ditutup oleh penampilan dari para OSIS, MPK dan Timses yaitu Flashmob dan penampilan dari Kak Rayhan Satria yang menyanyi dua lagu,”Bukti” dan “Perfect” dan yang paling terakhir adalah duet antara Kak Rayhan Satria dan Kak Ananda Dewayani yang menyanyikan lagu “Back To You” dan “Almost Is Never Enough”. Menurut aku Flashmob yang angkatan 25 tampilkan  Pentas Seni angkatan 25 sukses dan lancar sepanjang acara dan tidak hujan. Dan acara ini selesai pukul 17.00.
Pokoknya PENSI Gamacentia itu serruuuuuuuu bangeeeeeetttttttttt.

Terima kasih kakak - kakak angkatan 25 yang telah menyiapkan PENSI yang sangat seru ^-^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Mengikuti Try Out UNBK

EKSKUL PASKIBRA

Cita - Cita Anak Labschool