wisata edukasi kelas 7 SMP LABSCHOOLJAKARTA !!!!!


TUGAS LAPORAN WISATA EDUKASI KELAS 7 KE TMII & PUSPITEK

 

Inilah hari pertama saya di Labschool pergi untuk wisata edukasi. Kamis, 19 Oktober 2017 kelas 7, mengadakan kunjungan ke PUSPITEK dan TMII. Menurut saya ini adalah pengalaman yang bersejarah dan menyenangkan. Saya sampai di sekolah pukul 06.05. Ketika saya sampai sudah ada beberapa teman saya. Apel pembukaan mulai jam 7an. Di sana kami berdoa, beberapa sambutan dari panitia dan guru, dan penjelasan tentang wisata edukasi. Lalu kita ke bus dan pergi ke PUSPITEK.

Perjalan menuju PUSPITEK memerlukan waktu sekitar 1 setengah sampai 2 jam. Dalam perjalanan itu bener-bener seruuu banget !!! Kami diberi snack pagi, yaitu roti, menyetel lagu dan juga banyak murid yang bernyanyi. Suasana di dalam bus pun agak ramai, tapi seru.


PUSPITEK, BIOTEKNOLOGI-BPPT

Jam 09.00 bus sampai di PUSPITEK !!!! Hal yang petama kita lakukan adalah pergi ke auditorium. Auditoriumnya sangat luas dan indah. Ruangannya pun sejuk, bersih, dan tertata dengan rapi. Di auditorium kami mendapat pengarahan, kata sambutan dari pihak PUSPITEK dan Labschool, dan terdapat sesi tanya jawab. Di sesi tanya jawab yang mengajukan pertanyaan 4 orang , yaitu 3 laki-laki dan 1 perempuan. Setelah kegiatan selesai, kami pun kembali ke bus masing-masing.

Kami berpisah dengan kelas lain, kami kelas 7D pergi ke Bioteknologi-BPPT. Dalam perjalanan ke Lab Bioteknologi-BPPT, kami melihat taman kupu-kupu, di situ terdapat landasan helicopter dan jika dilihat dari atas, taman tersebut berbentuk kupu-kupu, dan di situ pun ada kawasan hijau yang terdapat 34 rumah perostorahatan dari 34 provinsi.

Setiba di Bioteknologi-BPPT kami bertemu dengan narasumber kami, Pak Imron Rosidi. Jabatannya adalah humas. Di sana kami mendapat penjelasan tentang kingdom. Kemudian kami pun berkunjung ke ruangan-ruangannya. Di sana terdapat Laboratorium. Tetapi laboratorium tidak cukup besar, sehingga yang bias masuk ke dalam hanya sebagian. Termasuk saya, saya tidak sempat masuk ke laboratorium tersebut….. Kami berkunjung ke tempat fermentasi, tempat itu digunakan untuk mengolah obat, dll. Kami pun berkunjung ke Ruangan tanaman. Di sana terdapat banyak tumbuhan yang indah-indah. Demikian kegiatan kami di PUSPITEKKKKKK !!!!

Setelah kami selesai berkegiatan di PUSPITEK, kami kembali ke bus dan menuju ke TMII ^-^ Di dalam bus kami dikasih makan siang, yaitu KFC. Seperti tadi, kami pun menyetel lagu, makan bersama, dan bernyanyi. Pokoknya di dalam bus itu sangat seruuuuuuuuuuuuu !!!!!!!

Kami pun tiba sedikit telat daripada yang telah dijadwalkan panitia.


TMII, SKY WORLD

Sesampai di TMII, kami pergi ke Masjid Pangeran Diponegoro untuk melakukan sholat Dzuhur. Setelah itu, kami pun pergi ke SKY  WORLD ^-^  Di SKY WORLD, kami  pertama-tama pergi ke auditoriumnya. Di auditorium, kami menonton sebuah film tentang luar angkasa. Setelah itu, kami pergi ke suatu ruangan, yang sangat luas. Di sana kami dapat melihat banyak penjelasan tentang luar angkasa. Di sana terdapat beberapa miniatur roket, planet, dan miniatur lainnya. Kami pun menonton 5D cinema. Di sana kursi yang kita naikin pun bergerak, dan kadang-kadang keluar asap dari kursinya. Yang penting 5D Cinema itu seruuuuuuuuuuuuuuu banget !!!! Aku merasa aku ingin menonton lagi. Setelah itu, kami diberi snack sore, yaitu pizza. Setelah selesai makan, kami berkunjung ke planetarium. Suasana di planetarium sangat indah. Saya pun merasa seolah-olah saya sendiri sedang bergerak. Kami berada di planetarium cukup lama. Di jadwal seharusnya kami berkunjung ke dunia air tawar juga, tetapi tidak jadi karena ketika di SKY WORLD, kita telah banyak menunggu karena terdapat kumpulan anak-anak dari SD lain……….. Setelah itu kami pun kembali ke bus. Dan pergi lagi ke Masjid Diponegoro, di sana kami pun mengadakan Sholat Ashar sekaligus Sholat Magrib. Jadwal kami pulang yang direncanakan panitia telat 1 jam. Sehingga kami pun pulang menuju sekolah pukul 6 lewat dari TMII. Ketika pulang, tidak semuanya ikut pulang ke sekolah, ada sebagian anak yang pulang dijemput oleh orangtuanya. Kami pun sampai di sekolah sekitar jam 7 lewat……………


KESAN DAN PESAN SAYA SELAMA WISATA EDUKASI         :

Menurut saya wisata edukasi itu sangat seruuuuuuuuu ^-^

Karena kita bisa mendapat banyak pengetahuan.

Di PUSPITEK  kita bisa mendapat ilmu tentang tumbuhan, di TMII kita bisa mendapat ilmu tentang luar angkasa, dapat menikmati 5D Cinema, dan Planeterium.

Kalo diantara dua itu, menurut saya lebih seruan SKY WORLD karena terdapat banyak hal-hal yang di luar bumi dan terdapat wahana 5D Cinema. Tetapi sayangnya, karena  di SKY WORLD agak rame dengan grup dari sekolah lain, maka kita harus menunggunya dan kita tidak jadi ke dunia air tawar…..

Tapi wisata edukasinya itu seruuuuuuuuuuuu bangeeeeeeeeeeeeet ^-^

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Mengikuti Try Out UNBK

EKSKUL PASKIBRA

Cita - Cita Anak Labschool