Liburan Sekolahku

LIBURAN SEKOLAH
OLEH : Sarah A.

Ini adalah cerita liburan kenaikan kelasku ! Selamat membaca !
Setelah melewati 1 tahun di Labschool sebagai anak kelas 7, akhirnya liburan kenaikan kelas telah tiba ! Liburan kali ini aku pergi ke Jepang.
Aku pergi ke Jepang bersamaan dengan hari pengambilan rapot. Hari itu adalah tanggal 8 Juni 2018. Hari itu paginya ke sekolah. Kenapa ? Karena kami angkatan 26 mengadakan pameran seni. Di sana kami menjual hasil karya kami sendiri. Dan setelah itu ada pengambilan rapot. Saat orangtuaku mau mengambil rapot, rasa takut, deg-degan bercampur aduk di kepalaku. Setelah pengambiilan rapot, malamnya aku ke bandara Soekarno Hatta. Aku pergi ke Jepang bersama mamaku.
Aku tiba di Jepang tanggal 9 Juni 2018. Saat itu kami tiba di Jepang sekitar pukul 10.00 waktu Jepang. Setiba di bandara kami langsung menaruh barang dan mulai berjalan-jalan ke Shinjuku, Tokyo. Di sana aku hanya ke Sekaido. Sekaido adalah tempat jual alat-alat tulis, kesenian, dan sebagainya. Setelah itu kami balik ke Bandara, kemudian ketika sekitar jam 5, kami naik pesawat menuju bandara Chitose, Sapporo.
Aku tiba di Sapporo dan langsung menuju rumah kakekku. Oh iya, salah satu alasan aku ke Jepang adalah unutk bertemu kakekku yang tinggal di Sapporo. Dan selama aku di Jepang aku selalu nginap di rumah kakekku.
Hari – hari di Jepang kebanyakan aku lewati di rumah dan jalan – jalan ke kota. Di rumah kakekku, aku sering bermain shogi ( semacam catur Jepang ) dan belajar Bahasa Inggris dengan kakekku. Meskipun ada banyak hal yang kulakukan, kali ini aku merasa agak bosan karena kalau dulu aku ikut sekolah di sana juga walaupun hanya sekitar 1 bulan. Di sana aku bisa bermain dengan teman–teman. Tapi kali ini aku menghindar untuk mengikuti sekolah karena kali ini kan mereka sudah menjadi SMP maka pasti pelajarannya juga tambah susah. Pelajarannya agak susah itu tidak apa–apa menurutku, tetapi ada satu hal yang tidak bisa kuikuti, yaitu pelajaran Bahasa Jepang. Aku hanya bisa menulis sebagian kanji. Jadi aku memutuskan untuk tidak belajar di SMP kali ini. Tapi kurasa aku akan mengikuti SMP di Jepang tahun depan. Karena selama di Jepang aku agak merasa bosan karena tidak bertemu dengan teman.

Meskipun aku tidak sekolah, dan melaksanakan liburan kali ini, tetapi ternyata aku masih bisa bertemu dengan sebagian teman – temanku. Aku bertemu mereka di toko, perjalanan, dan di bus.
Kemudian pada tanggal 25 Juni, aku hanya ada di rumah saja, karena aku bangun sampai subuh jam 3.00. Alasannya karena mau nonton pertandingan World Cup dan juga untuk menunggu ulang tahunku juga ^-^. Karena itu aku bangunnya jam 12 siang jadi ya hanya di rumah saja.
Kemudian tanggal 1 Juli, aku diajak teman dekatku nonton bioskop. Aku sangat senang saat itu, karena aku merasa akhirnya bisa main bersama temanku. Aku pun bermain tidak hanya sama dia. Dua hari sebelum aku mau berangkat dari bandara Chitose, aku pun bermain dengan teman-temanku. pas itu ada 10 orang. Aku bermain bersama mereka sampai jam 7.00 an di rumah salah satu temanku. Aku rasa itu adalah hal yang paling menyenangkan di antara liburan tahun ini.
Dan waktu aku harus berangkat dari Sapporo telah tiba ;(. Kakekku mengantarkan aku dan mama sampai ke bandara. Meskipun agak sedih tapi aku merasa agak semangat karena bentar lagi ada sekolah dan bisa bertemu teman – temanku.
Sesampai di bandara Haneda, kami langsung menaruh barang ke tempat penginapan. Setelah itu kami bertemu dengan adek nya nenek aku. Hampir satu harian kami lewati bersama beliau. Setelah itu kami kembali ke hotel dan keliling – keliling dalam bandara karena hotel dan bandaranya itu tempatnya sama. Kemudian setelah aku tidur semalam, tidak terasa kalau waktu aku harus balik ke Indonesia telah tiba. Dan aku tiba di Indonesia pada tanggal 8 Juli.
Sekian cerita tentang liburanku. Terima kasih karena telah membaca cerita liburanku. Semoga liburan kalian juga menyenangkan.