BEBRAS

Apa itu Bebras ?
https://www.bebras.org/sites/default/files/1-whatisbebras1_0.pngBebras adalah sebuah prakarsa internasional yang bertujuan untuk mempromosikan Informatika ( Ilmu Komputer, atau Komputasi ) dan pemikiran komputasi di antara siswa sekolah di segala usia. Peserta biasanya diawasi oleh guru yang dapat mengintegrasikan tantangan Bebras dalam kegiatan mengajar mereka. Tantangannya dilakukan di sekolah menggunakan komputer atau perangkat seluler.

Apa yang Dimaksud dengan Berpikir Komputasi ?
https://www.bebras.org/sites/default/files/2-whatdoes1.pngBerpikir komputasional melibatkan penggunaan seperangkat keterampilan dan teknik pemecahan masalah yang digunakan insinyur perangkat lunak untuk menulis program dan aplikasi. Tantangan Bebras mempromosikan keterampilan pemecahan masalah dan konsep-konsep Informatika termasuk kemampuan untuk memecah tugas-tugas kompleks menjadi komponen yang lebih sederhana, desain algoritma, pengenalan pola, generalisasi pola dan abstraksi. Lebih lanjut tentang pemikiran komputasional.

Tanggal
https://www.bebras.org/sites/default/files/3-dates.pngMinggu kedua bulan November dinyatakan sebagai minggu BEBRAS Sedunia untuk menyelesaikan tugas. Beberapa negara memperpanjangnya hingga dua minggu. Banyak negara menjalankan kegiatan Bebras sepanjang tahun seperti peserta memberikan acara, putaran kedua tantangan, kampus musim panas, lokakarya guru, mengumpulkan statistik dan menulis makalah penelitian.


Cobalah !
Setiap orang bisa melakukannya. Tantangan Bebras terbuat dari serangkaian masalah pendek yang disebut tugas Bebras dan disampaikan online. Tugasnya menyenangkan, menarik, dan berdasarkan masalah yang sering ditemui ilmuwan komputer dan senang memecahkannya. Tugas-tugas dapat diselesaikan tanpa pengetahuan sebelumnya tetapi sebaliknya membutuhkan pemikiran logis. Tujuannya adalah menyelesaikan sebanyak yang Anda bisa dalam waktu yang ditentukan.
https://www.bebras.org/sites/default/files/5-participations_0.pngPartisipasi
Periksa apakah negara Anda adalah anggota atau pengamat: daftar ada di sini. Bergabung dengan inisiatif Bebras untuk suatu negara terutama terdiri dari dua bagian: mengatur tantangan nasional di negara tersebut dan berpartisipasi dalam Lokakarya Tugas Internasional. Informasi lebih lanjut tentang Bergabunglah dengan kami.
Sumber daya
https://www.bebras.org/sites/default/files/6-resources_1.pngTugas Bebras sebelumnya dapat Anda temukan di banyak situs web negara sebagai brosur Bebras. Beberapa tantangan sebelumnya tersedia untuk dicoba tanpa mendaftar atau masuk. Itu tergantung pada bahasa yang Anda ketahui. Contoh: Finlandia, Swedia, Inggris.
https://www.bebras.org/sites/default/files/7-awards_0.png


Penghargaan

Kami menekankan partisipasi tetapi juga mengenali siswa yang berprestasi. Semua negara menyediakan berbagai jenis sertifikat yang tersedia bagi siswa di setiap kelompok usia, misalnya, Sertifikat Partisipasi, Sertifikasi Penghargaan, Sertifikat Perbedaan, dan lain-lain.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Mengikuti Try Out UNBK

EKSKUL PASKIBRA

Cita - Cita Anak Labschool