PEMBUKAAN AG 2018



Image result for opening ceremony asian games

Related imageUpacara Pembukaan Asian Games 2018 berlangsung dengan sangat meriah. Pembukaan Asian Games 2018 secara resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Sabtu, 18 Agustus 2018. Upacara Pembukaan Asian Games 2018 dimulai pukul 19.00 WIB. Pembukaan Asian Games tersebut di hadiri oleh puluhan ribu orang. Musisi – musisi kebanggaan Indonesia dan ribuan penampil ikut serta memeriahkan acara ini.

Upacara Pembukaan Asian Games 2018 yang berlangsung spektakuler menjadi sorotan dunia. Tidak lupa juga dengan para penonton dikagetkan oleh cuplikan video di mana Presiden Indonesia, Joko Widodo Naik motor gede dari Istana Merdeka menuju GBK. Kemudian dilanjutkan dengan preshow dari pembukaan Asian Games yang menampilkan tari Ratoh Jaroe, dengan jumlah penari 1.500 orang. Penampilan tari Ratoeh Jaroe ini memukau para penonton.

Image result for parade atlet asian games
Kemudian Pembukaan Asian Games dilanjutkan dengan adanya parade atlet. Parade atlet ini berlangsung selama 45 menit, mulai dari pukul 19.45 hingga pukul 20.30 WIB. Di depan para atlet, bendera masing – masing negara yang dibawakan oleh perwakilan atlet tampak gagah. Di depan para atlet, terdapat juga model dengan kostum burung garuda dengan nama masing – masing negara. Jumlah atlet yang mengikuti Asian Games adalah 11.478 orang dari 45 negara. Sepak bola menjadi cabang Asian Games yang paling banyak diikuti para atlet. Sedangkan jetski menjadi cabang Asian Games yang paling sedikit diikuti.

Image result for asian games secara resmi di bukaSetelah parade atlet telah dilaksanakan, dilanjutkan dengan protokoler, pidato, pengibaran bendera, dan Pembukaan Asian Games secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Selanjutnya diadakan pertunjukan - pertunjukan oleh para musisi musisi kebanggan Indonesia dan juga kebudayaan – kebudayaan yang ada di Indonesia. Kemudian pada pukul 21.05 WIB tiba saatnya penyalaan Kaldron api Asian Games oleh Susi Susanti. Menyalanya puncak gunung yang berada di Stadion Utama Gelora Bung Karno menandakan selesainya kirab obor Asian Games. Ini menjadi akhir dari perjalanan obor Asian Games di 54 kota dan 18 Provinsi selama 35 hari.

Menurut saya, pembukaan Asian Games 2018 berlansung dengan sangat lancar dan spektakuler sehingga membuat memukau para penonton baik di tempat maupun yang menonton lewat televisi. Hal tersebut bisa terjadi berkat para putra putri bangsa Indonesia yang bekerja keras selama 5 bulan ini.  Pembukaan Asian Games juga membawakan pesan persatuan dalam keberagaman dan juga semangat bagi para atlet. Harapan saya semoga bangsa Indonesia menjadi lebih maju dan para atlet dapat mengharumkan nama bangsa dengan meraih banyak prestasi dalam pertandingan Asian Games 2018.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Mengikuti Try Out UNBK

EKSKUL PASKIBRA

Cita - Cita Anak Labschool