Career Day & AMT

Achiement Motivation Training dengan singkatan AMT adalah kegiatan yang diadakan untuk siswa - siswi kelas 9 SMP Labshool Jakarta. Kegiatan tersebut diawali dengan adanya Career Day. Kegiatan tersebut diadakan dari tanggal 9 Oktober 2019 hingga 11 Oktober 2019. Career Day dilakukan sehari sebelum dimulainya AMT. Di Career Day kami kedatangan beberapa alumni SMP Labschool Jakarta dan juga salah satu orang tua murid dari angkatan kami sendiri. Di career day kami mendapatkan banyak hal, entah dari alumni maupun orang tua murid. Alumni - alumni yang datang terdapat 3 orang. Alumni - alumni tersebut berasal dari angkatan 2, angkatan 18, dan angkatan 22. Mereka menceritakan pengalaman - pengalaman mereka, apa yang telah mereka hadapi, dan lain - lain. Dari alumni - alumni tersebut saya mulai mendapatkan beberapa motivasi. Selanjutnya, kami mendapatkan beberapa materi dari salah satu orang tua murid. Hal - hal yang diberikan sangat bermanfaat. Hal - hal yang dikatakan, membuat saya menjadi bersemangat untuk mencapai impian yang saya impikan. selanjutnya keesokan harinya kami melakukan kegiatan AMT. Kegiatan AMT tersebut diadakan di Highland Resort, Bogor. Tetapi, sebelum kami menuju area tujuan tersebut, kami berkumpul di sekolah pagi - pagi dan mengadakan apel pemberakatan. apel pemberakatan kami adakan bersamaan dengan siswa - siswi kelas 7, dikarenakan siswa - siswi kelas 7 juga akan mengadakan wisata edukasi. yang berangkat duluan adalah kami, siswa - siswi kelas 9, karena perjalanan yang ditempuh akan lebih lama. Sesampainya di Highland Resort, kami tidak langsung masuk ke kamar masing - masing, dikarenakan kami semua belum waktunya untuk check in. sebelum memulai materi, kami mendapatkan beberapa waktu istirahat. kemudian, beberapa menit kemudian, kami mulai masuk ke ruang materi. Dalam materi pertama, saya sangat mendapatkan perubahan pikiran terhadap apa yang aka saya lakukan, dan saya sangat bersyukur mengikuti materi tersebut, karena di materi tersebut, saya mendapatkan banyak hal yang sangat berguna untuk diri saya sendiri dan untuk kelak, ketika saya sudah dewasa. Kemudian materi kedua, termasuk salah satu materi yang menarik. Dikarenakan pada materi kedua, kami melatih otak. kegiatan tersebut dimulai dengan menggerakkan jari, sesuai dengan apa yang diperintahkan. Awalnya hal itu memang susah, tetapi lama - kelamaan menjadi terbiasa dan menjadi bisa. Kemudian di materi tersebut juga, kami diajak untuk membaca cepat. Menurut saya, materi tersebut cukup menarik perhatian saya. Kemudian materi ketiga adalah materi yang sangat memerlukan konsentrasi. Akan tetapi, menurut saya, materi tersebut adalah materi yang sangat penting bagi saya. Di materi tersebut, saya benar - benar mendapatkan banyak hal. Hal tersebut lebih banyak dibandingkan materi - materi yang lain. Kemudian yang paling terakhir adalah ikrar dari kami angkatan 26 dan juga target - target untuk ujian nasional, komitmen kami angkatan 26, serta proposal hidup, dan lain - lain. Setelah itu, kami istirahat dan kembali ke kamr masing - masing. Keesokan harinya, diadakan pengumuman hasil tes diagnostik, dan sebagainya. Kemudian kami pulang ke sekolah kami SMP Labschool Jakarta. Begitulah cerita saya ketika Career Day dan AMT.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Mengikuti Try Out UNBK

EKSKUL PASKIBRA

Cita - Cita Anak Labschool