Cita - Cita Anak Labschool

Pada kesempatan ini, saya ingin menceritakan tentang apa yang saya cita - citakan dikemudian hari. Semua orang pasti memiliki cita - citanya masing - masing. Di mana kita akan berusaha untuk meraih cita - cita tersebut di kemudian hari. Namun, cita - cita seseorang belum tentu terus akan sama, seiring berjalannya waktu bisa saja apa yang kita cita - citakan akan berubah. Sebagian orang juga pasti ada yang ingin mencita - citakan sesuatu karena merasa tidak mungkin. Namun, sebenarnya kita belum dapat memastikan apa yang bisa kita lakukan dan apa yang tidak bisa kita lakukan di kemudian hari.

Sekarang, saya sebagai siswi kelas 9, sebentar lagi akan mengikuti banyak ujian, seperti Penilaian Akhir Tahun, Asesmen sekolah, Ujian praktik, dan yang paling diperhatikan kebanyakan orang, yaitu Ujian Nasional. Ujian Nasional 2020 ini kemungkinan akan menjadi Ujian Nasional yang paling terakhir. Ujian Nasional biasanya akan menentukan untuk nilai - nilai ke sekolah negeri. Meskipun, SMA yang ingin saya masuk adalah sekolah swasta, namun Ujian Nasional membuat saya lebih semangat. Saya merasa bahwa Ujian Nasional adalah usaha paling akhir yang perlu dikeluarkan secara maksimal untuk meraih hasil terbaik.

Saya bercita - cita ingin masuk ke SMA Unggul Del. Ketika saya ditanya mau SMA di mana, saya menjawab sekolah tersebut. Sebagian besar, tidak tahu sekolah tersebut, mungkin dikarenakan lokasinya yang terletak di luar Jakarta. Saya mengetahui sekolah itu, karena sepupu saya ada yang bekerja di sana. Ketika liburan 2 tahun lalu, saya berkunjung ke sekolah itu, dan perasaan saya untuk ingin masuk ke sekolah tersebut menjadi lebih besar. Tetapi ada yang saya takuti, karena pada tahap pertama, akan dilakukan tes akademik. Namun, dari banyaknya orang yang mendaftar, yang dapat lulus hanya 320 orang. Tidak hanya itu, setelah lulus dari tahap 1, kami harus tetap melaksanakan tahap ke - 2, yaitu tes fisik, psikologi, dan lain - lain. Setelah lulus pada tahap tersebut, dipastikan dapat lulus, tetapi yang bisa lulus dari tahap tersebut hanya 160 orang. Di tambah ketika tes akademik dibagi menjadi 3 mata pelajaran, yaitu Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam / Ilmu Pengetahuan Sosial. Tiga mata pelajaran tersebut dibagi menjadi 3 sesi. Setiap 1 mata pelajaran terdapat 60 soal dalam jangka waktu 60 menit. Ujian tersebut mungkin akan diadakan pada bulan Februari, sehingga saya harus dapat membagi waktu antara belajar untuk tes seleksi SMA dan belajar untuk SMP. Untuk melakukan itu, saya berpikir bahwa waktu ini seharusnya saya mengeluarkan usaha terbesar yang saya bisa lakukan di tahun ini.




Untuk universitas, meskipun masih belum terpikirkan secara detail, namun salah satu universitas yang saya ingin masuk adalah University of Tokyo, Waseda, atau Universitas Indonesia. Hal tersebut dikarenakan saya berpikir bahwa saya memiliki potensi dalam sesuatu yang berhubungan dengan matematika maupun suatu percobaan.

Begitulah cita - cita yang saya ingin capai dalam jangka pendek ini. Terima kasih karena sudah membaca blog ini.

https://youtu.be/MsOGI694GWY

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Mengikuti Try Out UNBK

EKSKUL PASKIBRA

LIBURAN SEKOLAH 2019